Sejengkal Lebih Dekat Tak Hanya Verbal

By | December 25, 2017

rukun islam

rukun islam

Agama Islam. Mungkin semua orang sudah mengetahui agama yang satu ini yaitu agama yang merupakan rahmat bagi semua makhluk yang ada di bumi. Menjadi seorang muslim, nyatanya tak sebatas mengucapkan dua kalimat syahadat saja tanpa pernah mengerti makna di dalamnya karena yang namanya Islam yang sesungguhnya tak hanya terletak pada makna rukun Islam ada 5 atau pun rukun iman yang berjumlah 6. Namun, lebih dari itu semua. Akan tetapi, generasi muda saat ini rasanya kurang begitu mendalami terkait makna dari pilar-pilar Islam yang telah mengakar dan juga menjalar tak hanya mendarat di bibir atau sekadar dihafal begitu saja. Namun, kita semua harus bisa mengenal lebih dalam secara detail terkait rukun Islam ini.

Yuk Sejengkal Lebih Dekat Rukun Islam Ada 5 Tak Hanya Mendarat Di Bibir Saja

Rukun Islam ada 5 memang telah diketahui sejak zaman generasi taman kanak-kanak. Namun, tak mengurangi rasa ingin tahu bagi kita semua yang belum paham betul apa maknanya. Mulai dari rukun Islam yang pertama, yaitu dua kalimat syahadat yang seharusnya tak hanya mendarat dan juga numpang lewat kala sholat saja namun, harus bisa dirasakan secara mendalam dan juga dimaknai secara berarti dalam hati, diucapkan secara lisan, serta diyakini tak ada yang menyamai jika Allah adalah satu-satunya Tuhan yang Maha Esa serta Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang diperuntukkan bagi manusia.

Tak hanya itu, sholat juga menjadi bagian rukun Islam ada 5 karena sholat ini merupakan tiang agama bagi orang Islam di mana amalan pertama yang akan dihitung dalam hari perhitungan nanti adalah sholat. Setelah itu, ada aturan mengenai zakat yang telah digariskan dan juga harus dilakukan bagi orang-orang yang hartanya telah melawati batas nishab. Puasa juga menjadi satu hal yang tak boleh dilupakan serta, menjalankan ibadah Haji ke Tanah Suci sebagai penyempurnaan rukun Islam seseorang. Ibadah haji ini menjadi wajib bagi mereka yang mampu secara finansial dan juga secara jasmani, rohani, serta berbagai aspek penting lain yang harus diketahui.

Related posts: