Cara Menjaga Organ Intim Wanita

By | September 8, 2017

tips kesehatanKebanyakan wanita pasti akan selalu care atau peduli terdapat kesehatan tubuhnya. Namun terkadang ada beberapa wanita yang asal merawat, padahal seperti yang kita ketahui bahwa organ intim wanita merupakan area yang sangat penting karena merupakan organ untuk bereproduksi. Untuk itu, Anda pun harus selalu menjaga kebersihannya dengan baik, sehingga bakteri-bakteri yang bisa menimbulkan bau pun tidak akan muncul. Perawatan kebersihan organ intim tidak harus dilakukan dengan cara yang sulit. Di sini kami memiliki beberapa cara termudah dengan tepat dan bisa Anda praktikkan di kehidupan sehari-hari.

5 Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim

Tips pertama, sehabis buang air kecil ataupun besar, hendaknya keringkan organ intim menggunakan tisu kering. Cara mengeringkannya itu Anda harus mengusap dari belakang (bagian anus) hingga ke depan (bagian vagina). Dengan begitu, bakteri yang berbahaya dari anus pun akan tidak akan terpapar ke vagina. Tips kedua, gunakanlah sabun yang dikhususkan untuk vagina. Kebanyakan wanita mungkin masih menggunakan sabun biasa untuk membersihkan vagina ketika selesai buang air besar ataupun kecil. Padahal sabun biasa itu tidak didesain untuk pH kulit vagina. Jika terus menerus menggunakan sabun biasa, maka bakteri yang seharusnya hidup akan mati, dan bakteri yang seharusnya mati justru menjadi hidup.

Mulai sekarang Anda harus menggunakan sabun khusus kewanitaan, atau jika memang tidak ingin ribet bisa dengan menggunakan air hangat saja. Tips ketiga, ketika sedang masa menstruasi, hendaknya Anda mengganti pembalut minimal 3 kali sehari. Jangan sampai Anda malas mengganti karena itu bisa menyebabkan banyak kuman yang bersarang di vagina. Tips keempat, seusai berhubungan seksual dengan suami hendaknya langsung bilas organ intim Anda. Pasalnya berhubungan seksual bisa menyebarkan virus, sehingga harus segera dibilas untuk menghindari penyebaran virus. Tips kelima, ada baiknya untuk menggunakan celana dalam yang berbahan katun. Celana dalam yang berbahan katun ini baik untuk kesehatan vagina karena tingkat penyerapan keringatnya sangatlah tinggi. Namun untuk sesekali, Anda mungkin bisa menggunakan celana dalam dengan model g-string.

Related posts: